Cara Menjalankan Whatsapp Web

Mungkin ada beberapa teman yang saat ini belum mencoba WhatsApp versi web, tidak ada salahnya untuk mencoba.
WhatsApp versi web  dalam penggunaannya lebih mudah karena kita mengetik menggunakan  keyboard komputer dengan tampilan layarnya yang tentu lebih besar dan lebih jelas.
Kalau anda keseharian bekerja di depan komputer/laptop dan komputernya terhubung ke Internet tentunya akan lebih mudah berwhatsAppan lewat komputer dari pada mengetik di smartphone.

Saat ini browser yang disupport untuk WhatsApp versi web yaitu Browser Google Chrome.
syarat lainnya yaitu versi  WhatsApp di smartphone anda harus versi terbaru yang mensupport WhatsApp web. Smartphonenya harus tetap terhubung  ke Internet  (data internetnya aktif) selama kita menjalankan WhatsApp versi web.


• Jalankan  Google Chrome di komputer/laptop anda
• Buka alamat  https://web.whatsapp.com/



• Setelah halaman WhatsApp webnya terbuka, lakukan scanning pada barcode menggunakan Smartphone dari aplikasi WhatsApp smartphone anda. (Petunjuknya untuk tiap-tiap gadget atau smartphone ada di halaman  tersebut).
Misalnya dari perangkat Android untuk menscan barcode: Jalankan WhatsApp, kemudian masuk ke menu terus pilih WhatsApp Web. setelah itu kameraya akan menyala, kita tinggal mengarahkan kameranya tersebut ke barcode. setelah terbaca maka akan terjadi sinkronisasi antara WhatsApp di Smartphone dengan Whatsapp web, sehingga semua kontaknya akan dapat terbaca di WhatsApp Web.




Smartphonenya harus tetap menyala dan terhubung dengan internet selama kita menggunakan WhatsApp versi web ini.


(Saya memiliki Blackberry model 8525, 8530, karena jadul walaupun sudah diupdate WhatsAppnya ke versi terbaru tetap tidak dapat digunakan untuk WhatsApp versi web ini, karena menu WhatsApp Web-nya tidak tampil/tidak ada)

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews