Bagi yang hoby travelling aplikasi mapping semacam NDrive , Navitel , Papago sangat berguna sebagai petunjuk arah perjalanan kita . Terkadang yang bikin kita kesal adalah lamanya waktu locking device GPS kita untuk menentukan posisi kita , yupppppp............... kali saya akan berbagi tips percepat locking dan akurasi GPS pada android langsung aja . Cekidott .......... Setelah muter muter google akhirnya saya berhasil membuat GPS di ANDROID nge-lock dengan lumayan cepet. Dan berikut ini akan saya uraikan langkah-langkahnya, yang mungkin berlaku universal, karena struktur file di android saya pikir tidak jauh beda antara satu dengan yang lain. 1. Pastikan android sampeyan sudah rooted Ini wajib, soale kita mau ngutak-atik file sistem yang memerlukan hak root alias super user. 2. Download Root Explorer Program ini diperlukan untuk mengubah atribut file pada sistem dari Read Only menjadi Read and Write. Download Root Explorer di mana? Dimarket ada, tapi bayar… Kalo tidak mau mbayar silakan cari di pasar-pasar gelap. hehehehe .... 3. Mengedit file /etc/gps.conf File ini adalah file sistem, buatlah dulu back up file aslinya, misalnya dengan mengkopi ke SD card, berilah nama lain misalnya gps.conf.bak. Di ANDROID file aslinya berisi baris sebagai berikut : SUPL_HOST=supl.google.com SUPL_PORT=7276 Buatlah file baru di notepad dengan mengubah NTP_SERVER-nya NTP_SERVER=id.pool.ntp.org XTRA_SERVER_1=xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin XTRA_SERVER_2=xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin XTRA_SERVER_3=xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin SUPL_HOST=supl.google.com SUPL_PORT=7276 Simpan di SD card dengan nama gps.conf 4. Rubah atribut direktori /etc Silahkan dibuka aplikasi Root Explorer, klik Mount System RW – jadi rubah ke RO. Replace data “gps.conf” di folder etc dengan script baru yang telah kamu simpan di SD card. Jangan lupa kembalikan Mount System RO ke RW. 5. Download aplikasi Mobile TimeSync Expert Aplikasi ini berfungsi untuk mensinkronisasi waktu pada satelit GPS dengan waktu pada sistem android sampeyan, gratis di market. Setelah aplikasi ini terinstall kamu pilih Gps pada option > Primary mode, dan hilangkan tanda centang pada Gps > UTC Time. 6. Sinkronisasi Waktu Yang ini butuh sedikit kesabaran. Silakan cari tempat lapang untuk mempermudah sampeyan dapet sinyal satelit, tunggu beberapa saat sampai nongol jam pada bagian GPS, lalu klik sync. Mobile TimeSync Expert Selesai sudah, kamu bisa ngetes dengan buka google maps. Semoga tidak sampai 2 menit GPS kamu sudah nge-lock. Kalo tidak? Bersabarlah, karena Tuhan bersama orang-orang yang sabar… :) Tips ini sudah dicoba dan insyalloh berhasil,, :)


Apa itu VPN?

VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi private melalui jaringan publik (dalam hal ini internet). Disini ada 2 kata yang dapat kita garis bawahi yaitu:
virtual network, yang berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual. Tidak ada koneksi jaringan secara riil antara 2 titik yang akan berhubungan.
private, jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. Data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik.

Dengan VPN ini kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel(terowongan). Tunneling adalah suatu cara membuat jalur privat dengan menggunakan infrastruktur pihak ketiga

Cara Kerja Virtual Private Network

Virtual private network (VPN) : Sebuah koneksi yang aman antara dua bagian dari sebuah jaringan pribadi yang digunakan pada sebuah jaringan publik seperti Internet untuk mengurangi biaya operasional.


===================================================

nah, sudah mulai tau kan vpn itu apa dan untuk apa dan cara kerjanya gimana?
kalau masih belum paham belajar disini yah => http://www.google.co.id

selanjutnya, banyak yang bilang menggunakan vpn itu bisa internet gratis.. so, benarkah itu?
nah akan coba saya jawab dengan segala keterbatasan saya :v

umumnya vpn itu mempunyai 3 protokol:
- UDP
- TCP
- ICMP
kalau butuh pengertiannya tinggal tanya sama  http://www.google.co.id yah

kenapa bisa gratis?
tak ada yg sempurna
tak ada gading yg tak retak
tak ada.. apa lagi ya :v

sebuah PROVIDER PASTI PUNYA KELEMAHAN (bugs)
nah MUNGKIN bugsnya lagi ada disalah satu atau semua (ngarep) dari 3 protokol diatas

udah mulai paham kan kenapa bisa gratis? atau bisa di pulsa Rp.0juta / kuota 0 juta?

===============================

nah sekarang masih ada yg bilang droidvpn atau sejenisnya itu buat internet gratis? ya gk slah sih juga kalau operatornya lagi ada bugs, dan bisa memanfaatkan droidvpn sebagai perantaranya..
tapi tak selamanya bugs itu terbuka..jadi misalkan gak konek, mungkin bugsnya sudah diperbaiki.
TAPI fungsi utama dari vpn itu sebagai pelindung, cieeelaah..
dengan memakai vpn, IP Adress asli kita akan terhidden.. (kurang jelas? Tanya bah GOOGLE!!!)

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews