TIPS MENJAGA KESEHATAN KULIT DAN TUBUH

Selamat Malam sahabat Newinject, pada postingan kali ini saya mau membahas bagaimana cara menjaga kesehatan kulit agar tetap kelihatan bersih, fresh dan segar.
Mungkin sebagian dari kawan-kawan ada yang mengalami gangguan kesehatan kulit seperti Jerawat, Gatal-gatal, Alergi, dll. Sesungguhnya kita bisa menetralisir bahkan menghilangkan hal tersebut dengan beberapa yang akan saya terangkan di bawah ini.
Sebelumnya saya sendiri adalah seorang Mahasiswa Keperawatan, jadi saya mempunyai sedikit pengetahuan tentang kesehatan terutama dalam perawatan.

TIPS MENJAGA KESEHATAN KULIT DAN TUBUH


Perbiasakan Bangun Pagi
Tahukah anda yang di juluki dengan Heavenly Time Of the Day, itulah Pagi Hari, pagi mempunyai sifat yang damai. Pasti kawan-kawan bertanya apa hubungan bangun pagi dengan kesehatan kulit, berikut saya akan paparkan sedikit manfaat dari bangun pagi

Udara Yang sehat di Pagi Hari
Mungkin anda tidak menyadari, bagaimana manfaat udara yang sehat bagi kesehatan kulit, Udara yang sehat akan memperlancar peredaran darah yang kemudian akan memaksimalkan kerja otak, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kita dan membuat mood atau emosi kita menjadi lebih baik, dan membuat keadaan mental dan fisik kita menjadi lebih baik, selain itu pergunakanlah manfaat sinar matahari di pagi hari, karena sinar matahari pada pagi hari dapat membantu pembentukan Vitamin D, yang bisa memproteksi jenis-jenis penyakit kulit sampai kanker sekalipun, selain itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh kita, dengan berkurangnya kadar kolesterol dalam tubuh akan mengoptimaliasis pembentukan sel otot kita dengan bantuan sedikit jalan sehat di pagi hari. 
salah satu yang hanya terjadi pada pagi hari yaitu pembentukan hormon serotonim yang fungsinya menentramkan hati dan pikiran serta membuat keseimbangan mental kita menjadi lebih baik, hal ini sangat berdampak bagi keawetan kulit kita.

Air Putih Bagi Kesehatan kulit
Meminum air putih terutama pada pagi hari dapat membantu mencerahkan kulit kita karena kandungan mineral air putih dapat membantu pembentukan hormon-hormon yang berguna untuk kulit.

Kebersihan Pakaian
Kebersihan Pakaian sudah tidak di ragukan lagi bagi kesehatan kulit, mulai dari baju yang kita gunakan, sampai lap tangan yang sering kita pakai.

Mandi yang Benar dan bersih
Jangan pernah menyepelekan hal yang satu ini, kebanyakan orang terutama para pria mempunyai kebiasaan mandi yang buruk, dimana mereka selalu menggunakan baju bekas mereka untuk mengeringkan badan seusai mandi, tahukah anda bahwa pada baju bekas tersebut sudah terdapat banyak kuman yang berbahaya bagi kesehatan kulit, jangankan baju bekas, handuk sekalipun jika sudah lama di gunakan akan menempel kuman-kuman berbahaya bagi kulit, jadi rutinlah untuk menyuci Handuk yang sering anda gunakan.

Itulah beberapa cara yang mungkin dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews