(CUSROM) Caranya Update & Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat

Versi OS android bagi beberapa type produk android berbeda-beda ada yang gingerbread, Ice Cream Sandwich dan terakhir Kitkat, nah kebetulan nih saya punya Custom Romnya jadi sobat bisa Update & Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat. bicara tentang kitkat sebenarnya sama tapi lebih kepada kelebihannya yaitu bisa fitur caller id, perintah suara lebih canggih, aplikasi google hangouts terbaru, bisa mencetak foto langsung di ponsel android melalui koneksi google cloud print dan lebih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Nah jika sobat ingin Galaxy Ace S5830 dirubah menjadi ke Android 4.4.4 Kitkatitu mudah dan caranya simple mudah dan cepat. namun namanya trik pasti ada efek sampingnya, resikonya data penting seperti aplikasi games data dan sebagainya di internal memori card akan hilang jadi pastikan semua data sudah ter-backup sobat bisa baca Back up app dan data via titanium backup
Update & Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat

Persyaratan utama dan Persiapan Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat Custom ROM
  • Sinkron atau menghubungkan android ke komputer, sobat memerlukan driver usb samsung galaxy ace s5830 (download disini) agar bisa terhubung dan terdeteksi.
  • Setting Ponsel HH G ace S5830 sobat dengan mengaktifkan mode USB Debugging untuk menghubungkan android dengan PC/komputer lalu memakai SDK Android -> Lihat Cara aktifkan Mode USB Debugging di HH Android di pencarian google.
  • Trik upgrade ini akan menghapus semua data data penting di hape android sobat, nah untuk berjaga-jaga saya rekomendasikan dengan mem-backup data dengan mudah,
    Sobat bisa baca ulasannya di -> Back up app dan data via titanium backup
  • Kemudian jika sobat tidak dan belum install CWM Recovery sobat juga bisa baca ulasannya di -> Tips install CWM Recovery for galaxy Ace S5830
  • Pastikan kapasitas batterai masih banyak minimal 60%/lebih ini untuk mengantisipasi mendadak gagalnya upgrade seperti
proses root, custom rom dan sebagainya yang akan mengakibatkan ponsel android sobat tidak akan bisa menyala sementara maupun selamanya. Jadi lebih baik di Carger dahulu sob!.
  • Ponsel Galaxy Ace S5830 wajib factory unlocked & tidak terkunci ke operator tertentu. Karena jika masih unlocked maka sobat tidak bisa mengikuti upgrade ini sampai sukses akan gagal dan sia-sia saja.
  • Trik dan Tips (CUSROM) Cara Update & Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat
    • Sebagai awalan download Custom Rom Android 4.4.4 Kitkat di bawah khusus untuk HH Samsung Galaxy Ace S5830.
    • Sambungkan ponsel android sobat ke komputer via kabel data/usb cable.
    • Pindahkan hasil download file Custom Rom Android 4.4.4 Kitkat tadi ke SD Card/ Memori eksternal, karena proses ini akan menghilangkan data di sd memori internal jadi lebih baik di letakan di mmc eksternal saja.
    • Jika sudah, mulailah matikan ponsel android sobat.
    • Setelah HH di matikan kemudian tekan tombol Home + Power secara berbarengan/bersamaan. Lalu pilih Bootloader – arahkan ke Recovery.
    • Nah, sobat sudah berada di clockworkmod recovery mode, lalu pilih Wipe Data –> Wipe Cache -> Advanced -> Wipe Dalvik Cache.
    • Di mode recovery mode ini silahkan Pilih Install Zip From SdCard – Choose Zip From SdCard – Arahkan ke file [ cm-11-xxx-UNOFFICIAL-cooper++.zip ] yang mana tadi file ini sudah di pindahkan ke memori eksternal – Pilih memakai tombol menu/power – Konfirmasi dengan menekan tombol YES.
    • Prosesing installing berjalan sobat tunggu saja sampai selesai.
    • Setelah selesai, reboot hape android Ace S5830 sobat di halaman depanCWM Recovery – Pilih Reboot System Now – Tunggu paling lambat 3-10 menit untuk boot system.
    ----------**************----------
    ----------**********----------
    Note : Biar hasilnya sukses 100% pastikan menggunakan CWM v6.0.5.3
    SEMOGA BERMANFAAT DAN BERGUNA, GOOD JOB!!!
    Good Luck Yahh!!!

    0 comments:

    Post a Comment

    Total Pageviews