CARA MEMBUAT USER SSH MELALUI WEBMIN

Cara membuat User SSH di VPS Melalui Webmin | NewInject.Com

Saya akan memberikan Tutorial, bagaiman cara membuat user SSH melalu webmin, oke pertama-tama yang anda perlukan adalah mempunyai VPS yang telah di instal webmin.


  1. Silahkan Login ke webmin anda, yang belum tahu cara login ke webmin, ketik url ini di browser anda tanpa tanda kuti "https://host-anda:10000" host-anda di ganti dengan IP host server yang anda miliki contoh "https://123.4.5.6:10000"
  2. Setelah login, masukkan user dan pass anda, user biasanya adalah root dan passwordnya buatan anda sendiri.
  3. Setelah berhasil login masuk ke system kemudian pilih user and group.Membuat user SSH melalui webmin
  4. Setelah itu akan terbuka tampilan seperti di bawah ini : "klik untuk memperbesar" Pilih Create New user, atau dalam bahasa indonesia adalah Buat user baru. silahkan di klik.Membuat user SSH melalui webmin
  5. Kemudian akan terbuka form sperti ini silahkan masukkan sesuai gambar kemudian create, nanti saya akan menjelaskan keterangan-keterangannya setelah itu : 
  6. Setelah selesai semua klik create. selesai user anda telah di buat, silahkan anda mencobanya terlebih dahulu sebelum di berikan kepada pengguna, agar nanti tidak terjadi kesalah pahaman antara anda dan user anda.
Keterangan :
Username : adalah user yang akan kita masukkan di SSH Client yang di gunakan
Real Name:
anda bisa memasukkan nama asli pengguna jika dibutuhkan, jika anda merupakan penjual SSH lebih baik anda memasukkan tanggal pembelian SSH di Real Name agar mudah di ingat
Shell : Mengapa harus menggunakan shell bin/false, agar user yang anda buat tidak dapat login sebagai administrator di VPS anda.
Normal Password : adalah untuk memberikan password pada akun ssh sesuai dengan kita sendiri
Expire date : Sampai tanggal berapa akun yang anda buat aktif, di tetapkan dalam expire date
dan terakhir memilih No dalam tiga pilihan, yaitu agar user tidak terlalu memakan hardisk VPS dan penggunaan RAM serta CPU.

Itulah cara membuat user lengkap melalui webmin.
Semoga artikel ini bermanfaat buat agan-agan semua. 

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews