Download Custom ROM Android Dari Developers (All Android Devices)

Ada banyak developer atau pembuat custom ROM untuk android, beberapa diantaranya 3 developer yang menurut para pengguna android paling banyak digunakkan, meskipun para pengguna android lebih sering mencari custom rom lain dari berbagai sumber pada dasarnya custom ROM yang mereka pakai memiliki patokkan dari salah satu developer ROM Android berikut:




1. ROM dari Cyanogenmod


Cyanogen mode merupakkan salah satu custom ROM yang terkenal di dunia, sering dipakai sebagai patokkan untuk membuat custom ROM baru. Ada beberapa fitur menarik yang mendukung untuk berbagai jenis Android ponsel maupun Tablet. Bagi yang ingin meng-upgrade sistem operasi terbaru pada android meskipun vendor (perusahaan produk) tidak mengeluarkan pembaharuan lagi. Ada 4 kategori Custom ROM Android yang dikembangkan Cyanogenmod (CM) yaitu:


  • Nightly ::: adalah kumpulan custom ROM yang baru dikembangkan dan masih dalam tahap eksperimen setiap jamnya untuk perbaikkan fitur serta belum stabil.
  • M Snapshot ::: adalah kumpulan custom ROM yang juga dikembangkan dalam tahap eksperimen tetapi lebih stabil dibandingkan Nightly.
  • Release Candidate ::: adalah kumpulan custom ROM yang sudah dikembangkan dan mengalami perbaikkan fitur untuk siap diinstall serta lebih stabil dari M Snapshot.
  • Stable ::: merupakan tahap akhir dari pengembangan fitur custom ROM Cyanogenmod yang sudah stabil untuk bisa diinstall di Android Anda.
  2. ROM dari MIUI


MIUI merupakkan tim developer dari cina yang menyediakan custom ROM yang trendy, memiliki banyak tampilan fitur yang menarik dan tangguh. Bagi anda yang ingin menginstall android dengan custom ROM yang menarik pada setiap fitur tampilan, lockscreen, dan aplikasinya serta mendukung berbagai bahasa. 

3. ROM dari Android Open Kang Project (AOKP)


AOKP team membuat custom ROM android dengan fitur yang lebih kompleks dalam hal add-ons dan juga tools, menyediakan kustomisasi yang lebih banyak dibandingkan dengan Cyanogenmod dan MIUI. Bagi Anda pengguna custom ROM Android yang ingin bereksplorasi pada kustomisasi fitur yang tersedia di AOKP bisa didapatkan disini, namun tidak semua perangkat support di custom ROM ini. 
Silahkan pilih Developer custom ROM mana yang anda suka untuk diinstall di perangkat Anda, yang terpenting adalah manfaat dari fungsi Android itu sendiri, Selamat Mencoba ;)

2 comments:

Total Pageviews