Meningkatkan pengunjung/visitor Blog terbaru edisi Mei 2014

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara meningkatkan visitor blog yang sering saya gunakan.
Sebelumnya saya bukanlah seseorang ahli dalam hal SEO namun, saya rasa cara ini bisa anda terapkan pada blog anda. 
Penting diingat hal penting yang harus anda tanamkan dalam diri anda adalah, stabilitas dan fokus terhadap tujuan.


Berikut cara-cara yang perlu anda lakukan jika anda ingin meningkatkan pengunjung pada blog anda.
Untuk blog pemula janganlah lebih dahulu mementingkan optimalisasi SEO, karena walaupun telah di optimalisasi sampa 100% pun tidak akan memengaruhi tingkat pencarian kita di search engine.

"A Post Should Have A Related Posting"
Sering seringlah membuat postingan yang saling berkaitan, ini bisa meningkatkan Pageview anda, karena ketika seorang visitor tertarik dengan salah satu artikel postingan anda kemudian artikel anda mempunya kelanjutannya pasti si visitor akan membuka kelanjutan tersebut. anda juga dapat menambahkan Widget related posting di bawah tata letak post anda

"Be yourself, no another one"
kata ini merujuk kepada blog yang sering melakukan Copy Paste,, walaupun kalian mencantumkan sumbernya, blog copy paste sangatlah tidak baik di mata Search engine, ini akan memperburuk rating blog di mata search engine.

"Perfect Navigation"
Permudahkanlah pengunjung blog anda dengan navigasi yang bagus dan mudah, agar para pengunjung blog anda  bisa dengan leluasa mengakses seluruh isi blog anda.

"Responsive Features"
Buatlah kecepatan serta tampilan blog anda responsive agar pengunjung blog, tidak akan segera ingin cepat-cepat keluar dari blog anda, karena biasanya blog-blog yang desain template nya berat sangat tidak disukai pengunjung, apalagi kebanyakan pengunjung mengakses blog menggunakan notebook yang mempunyai specification yang kecil, sehingga menambah proses loading di notebook nya dan sampai-sampai menyebabkan browsernya crash.

"Posting Everyday"
Buatlah postingan setiap hari, agar nanti anda bisa mendapatkan pelanggan buat blog anda. Ketika anda telah mendapatkan pelanggan pada blog anda itu salah satu langkah yang sempurna buat blog anda.

"Social Promotion"
Yang terakhir ini adalah promosikan blog anda pada situs-situs sosial seperti Google Plus, facebook, twitter, dan lain-lain. jika anda mempunyai channel youtube dan video-video yang populer, jangan lupa untuk selalu mengisi link yang mengarah ke blog anda di setiap deskripsi video.

"Get Blog Partner"
Pada kasus ini saya tidak menerapkan cara yang seperti blog-blog lainnya yang manaruh partner link hanya sebagai hiasan. Namun buatlah Real Partner yaitu partner blog yang asli, di mana dengan jalinan asli tersebut blog anda dan blog partner anda bisa sama-sama saling bantu membantu membangun. dan jadilah partner blog yang baik. baca selengkapnya tentang partner blog

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews