Cara Nonton Video secara Offline di Youtube Android

Google kini memperbaharui aplikasi streaming video paling populer di dunia. Dengan fitur dan tampilan baru YouTube membuat aplikasi ini menarik untuk diupdate. Dari sisi tampilan YouTube untuk Android sudah mengikuti aplikasi Google lainnya yang menggunakan antar muka khas material design.
YouTube Offile Video
Selain itu fitur menonton video secara offline pun disematkan pada aplikasi ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang beruntung untuk fitur baru ini. Selain itu ada negara Filipina dan India. Dengan adanya fitur ini, pengguna YouTube untuk Android bisa menonton video YouTube tanpa harus lagi melakukan streaming video dan menunggu buffering video karena koneksi yang lelet.
Berikut ini langkah-langkah cara nonton video secara offline di Youtube Android:
YouTube Offline
  • Pilih resolusi yang diinginkan. lalu klik OK.
Download Video YouTube
Untuk melihat video yang sudah didownload tersebut, caranya cukup ke menu Offline. Pastikan oprekers mengunduh video tersebut dengan hanya koneksi Wifi saja, agar kouta paket data operator yang digunakan tidak cepat habis. Untuk mengunduh video dengan hanya koneksi Wifi ke Settings YouTube > Offline > Pastikan Add over Wi-Fi only sudah tercentang.
Wi-Fi YouTube Video
Perlu diingat tidak semua video yang di YouTube bisa digunakan untuk ditonton secara offline. Untuk mengunduh video tersebut bisa dengan aplikasi TubeMate. Serta kekurangannya video yang telah diunduh hanya bisa diputar melalui aplikasi YouTube, tidak bisa diputar dengan aplikasi player video yang oprekers miliki.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews